Risalah Ma'rifah, Perbendaharaan Risalah Bagi Ahli Ma'rifah Oleh Abi Zahidah


Bismillahirrahmanirrahim, Risalah ini kami khususkan untuk mereka yang telah Allah SWT lepaskan hijab kemakhlukan dan mengganti dengan kesadaran tauhid baginya, yaitu mereka yang telah Allah tempatkan pada makam ‘Arifin pertengahan.  Isi di dalamnya mengandungi kajian dan bimbingan menuju kepada kesempurnaan ma’rifah, dalam rangka mentauhidkan/mengesakan Allah SWT. Disamping sebagai referensi bagi masyarakat awam agar memahami derajat dan ruang lingkup ma'rifahbillah, yang dengannya diharapkan dapat menumbuhkan sikap toleransi dalam beragama. Sebelum melangkah lebih jauh perlu diketahui bahwa ma'rifah seseorang kepada Allah SWT hanya dengan dima'rifahkannya ia olehNya. Ma'rifah kepada Allah SWT bukanlah sejenis ilmu pengetahuan yang dapat dipelajari. 

Esensi ma'rifah kepada Allah adalah  merasakan dan menyaksikan hakikat segala wujud merupakan bagian dari wujudNya yang satu. Materi dalam risalah ini dimaksudkan hanya bagi menambah pengetahuan mengenai hal ihwal ma'rifah mereka para Ahli Ma'rifah, tidak bagi menghasilkan ma'rifah. Ma'rifatullah bukanlah sesuatu yang dapat diusahakan, diikuti dan dicontohi.  Secara umum pembahasan dalam buku ini akan bermukhalafah dengan pegangan atau nilai-nilai yang sudah ada dalam masyarakat awam. Hal tersebut dapat dimaklumi disebabkan berbeda derajat ma'rifah berbeda pula prinsip ketauhitan yang dibawa. Ahli ma'rifah berpanduan pada nur ma’rifah, penglihatan kasyaf dan ilmu laduni. Siapapun akan kesulitan memahami hikmah ketauhitan yang keluar dari kalam mereka. Hanya kebijaksanaan dan toleransi yang dapat memahaminya.

Seluruh rangkuman dan kajian dalam buku ini sepenuhnya diizinkan  untuk dibaca, dicopy dan sebarluaskan guna memperkaya khasanah ilmu pengetahuan. DILARANG KERAS diamalkan bagi mereka yang belum sampai derajatnya pada makam 'Arifin pertengahan. Saran dan Kritikan dapat dikirim ke abizahidah2@gmail.com / abiarifbillah16@gmail.com.

Risalah ini dapat di cetak dalam jumlah yang lebih banyak dengan terlebih dahulu mendownload master filenya di abizahidah.blogspot.co.id. Semoga risalah ini menjadi nasehat bagi penulis, anak-anakku tersayang, keluarga dan kaum muslimin pada umumnya,  Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar